MENGATASI BAUT PEMBUANGAN OLI YANG DOL/SLEK

Sedang mengalami masalah dengan lubang pembuangan oli dol / sleek ? Drat oli yang dol/ sleek terjadi karena baut terlalu kuat dikencangkan atau dalam mengencangkan baut dalam posisi miring, namun tetap dipaksa masuk.

Jika anda kuatir harus bongkar mesin padahal dana belum tersedia tidak usah bingung. Pertolongan sementara bisa mengikut cara berikut :
- Pertama-tama, parkir sepeda motor dengan standar dua di tempat yang rata. Kemudian buka baut lubang oli dibagian bawah tampung oli bekas di wadah  
- Selanjutnya siapkan alat kerja berikut :
  1.  Wadah/ Baskom untuk oli bekas
  2. Kunci shok ukuran 17 / yang sesuai
  3. Corong 
  4. TBA – Isolasi yang biasa digunakan untuk pipa air
  5. Oli baru – Oli lama masih oke juga bisa digunakan 
  6. Lem Gasket – Biasa untuk merekatkan gasket di mesin
  7. Baut yang sudah di ganjal dengan metal (dapat dibeli di toko onderdil mobil, potong kurang lebih setinggi  koin Rp.100. harga ganjal metal berkisar Rp 10-15rb, sisanya bisa dipakai untuk ganti oli berikutnya.
- Setelah itu bersihkan lubang oli dengan lap kering, selanjutnya pasangkan ganjel metal. Setelah terpasang dengan baik (menempel pada batang baut) segera ikat dengan isolasi TBA. Setelah itu lumuri dengan lem gasket di bibir bawah baut. 
- Tunggu hingga lem sedikit mengering, setelah itu pasangkan baut ke lubang pembuangan oli, kencangkan baut pelahan hingga mentok / agak seret. 
- Setelah itu kencangkan baut oli, jangan terlalu keras secukupnya saja. Tunggu beberapa saat. Setelah itu tuangkan oli baru ke mesin dengan corong. Metode ini terbukti ampuh. Bahkan seorang pengguna motor yang pernah mempraktekkan hal ini . Dengan cara ini, motor yang digunakan bisa bertahan hingga 4 tahun.  

Selamat mencoba...

(sumber : http://www.kaskus.us/)