ALASAN HONDA PERBESAR BAGASI HONDA SUPRA X 125 HELM IN

Demam sepeda motor berbagasi besar sebenarnya jauh lebih dahulu. Tapi bagasi besar yang muat helm full face pada bebek bisa dipastikan baru ada di Indonesia.

Hampir semua skubek di Jepang sudah punya bagasi besar yang mampu menyimpan helm di dalamnya. Di Indonesia, skubek Honda berbagasi besar dimulai dengan Spacy Helm In.

Tapi pada bebek, diawali oleh Honda Supra X 125 Helm In. "Fitur helm in pada bebek adalah yang pertama di dunia. Bahkan bagasinya lebih besar dari skubek Spacy helm in," buka Yusuke Hori, President Director PT Astra Honda Motor (AHM).

Volume-nya mencapai 19,5 liter sehingga mampu menyimpan helm full face di bawah joknya. Sedang bagasi Spacy Helm In hanya 18 liter saja.

Ternyata langkah ini diambil bukan tanpa alasan. Hasil riset PT AHM, kebiasaan pengguna bebek membawa barang bawaan sangat tinggi. Bahkan lebih tinggi dari pemakai skubek.

"Hasil study kami, 33 persen pengguna sepeda motor jenis bebek suka bawa barang," terang Johanes Loman, Executive Vice President Director PT AHM.
Sedang pengguna skubek hanya 29 persen yang gemar bawa barang. Pemakai sepeda motor tipe sport lebih sedikit lagi, yaitu cuma 17 persen saja.

Persentase ini cukup dijadikan alasan bagi PT AHM untuk menciptakan model bebek baru dengan fitur bagasi yang lebih luas.

Selain itu, beberapa pembaruan seperti desain yang lebih elegan, kapasitas tanki bahan bakar yang lebih besar hingga 5,6 liter, aplikasi automatic headlamp on dan kunci jok yang menyatu dengan kunci kontak menjadi nilai lebih.

Apalagi harga jualnya tetap sama dengan varian Supra X 125 versi terdahulu yang dilepas Rp 15,6 jutaan.

Penulis : Popo | Teks Editor : Nurfil | Foto : Popo