CARA MUDAH ATASI GETARAN PADA COVER LAMPU DEPAN (HONDA KARISMA / HONDA SUPRA X 125)

Pihak pabrikan dengan sistem komputerisasi yang tercanggih mengklaim semuanya sudah di rancang se-presisi mungkin,tetapi tetap saja ada yg menganggu pendengaran saat melaju bersama sepeda motor kesayangan ini yaitu suara terrrr.... dari batok lampu depan, Vibrasi getaran ini terdengar lebih sering klo kendaraan sudah melebihi 6000 km berarti 3 kali service gratis apalagi klo umur kendaraan kita sudah tahunan di zamin ogah bawa klo gi sakit gigi :)

Biasanya lebih cepat berasa kalo sering melibas di daerah jalan amburadul yg rusak berat, bagusnya tidak pandang merek, semua motor punya nasib yang sama. Bergetarrr.......

Dibawah ini semua pengalaman saya dituangkan sebagai ahli terapi sepeda motor.

Honda Karisma / Honda Supra X 125 (Diganjal Selang)
Bebek jenis ini sudah banyak yang komplain lampu depan bergetar. Buat karisma bongkar dulu tutup batok lampu depan, lihat dudukan lampu dan rumahnya. Di Karisma, ikatan lampu dijepit dudukan lampu sein yg ditahan skrup. Lama di pakai, jepitan akan kendur dan timbul celah. Cara mengatasinya gampang, sediakan slang bekas pembuangan air aki. Bersihkan dan potong slang pakai gunting cukup 0,5 cm panjangnya, masih gunakan gunting belah potongan selang.


Hasil potongan slang tinggal dipasang Tempatkan dilokasi penjepit (gambar no.2) tentu sebelumnya harus melepaskan tiga skrup pengikat lampu sein. Pasti getaran ilang. "Sekalian klip pengunci sambungan batok lampu depan-belakang di kasih slang potongan bekas saluran oli samping. pasti sirna semua soal getaran2 tadi.