HONDA KARISMA VS HONDA SUPRA X 125 (PART 3)

Masih lanjut nih mengutip dari Tabloid Motorplus, ini bagian terkahir. Kalo dibikin satu artikel nanti terlalu panjang. Kali ini sekedar membandingkan performa  yang ditunjukkan oleh grafik-grafik.
Grafik tersebut diambil langsung dengan me-repro tabloid yang dimaksud. Mungkin artikelnya sudah ketinggalan karena Karisma sudah lama ditinggalkan, sedangkan Supra X 125 sudah mengalami perubahan yang cukup banyak. Namun barangkali ada yang membutuhkan dan belum pernah membaca aslinya.

Pertama adalah konsumsi bensin, dari tabel di bawah nampak bahwa Supra X 125 lebih irit BBM
Kemudian grafik di bawah ini menggambarkan kecepatan atau tepatnya akselerasi. Dari grafik ini tempak bahwa memang Supra X 125 juga lebih superior dari Karisma dalam hal akselerasi.
Grafik selanjutnya adalah kecepatan maksimum atau top speed. Ada dua tipe karakter berkendara sepertinya yang dicoba oleh M+. Bar atas tampak Karisma unggul tipis, sedangkan bar bawah Supra X 125 unggul capaian top speednya. Jadi top speed pun Supra X 125 juga unggul.
Gambar terakhir adalah mengenai sorot lampu. Supra X 125 sudah menggunakan reflektor ganda. Hasilnya adalah sebaran area yang bisa disorot lampu lebih luas . Juga tampak lebih fokus atau tidak blur.
Kesimpulan, dari komparasi-komparasi tersebut menunjukkan bahwa Supra X 125 memang pengembangan dari Karisma. Dibuktikan dengan berbagai hal ternyata bernilai lebih